BERSAMA DALAM MENCEGAH DAN MEMBERANTAS TINDAK PIDANA KORUPSI

Senin, 03 Oktober 2011

Akibat Korupsi di Bank, Amerika dilanda Demonstrasi





Seorang pengamat ekonomi AS, Max Keiser menilai gerakan protes yang melanda Amerika akhir-akhir ini akibat ketidakpuasan warga AS terhadap meluasnya praktek korupsi di dalam sistem perbankan. 
 
Keiser dalam wawancaranya dengan Press TV menjelaskan bahwa gerakan "Duduki Wall Street" terbentuk guna memprotes sistem perbankan global yang berlandaskan korupsi dan pengumpulan kekayaan.

Keiser juga menegaskan bahwa gerakan tersebut bukan anti-kapitalisme, namun bertujuan untuk inversi kapitalisme. Oleh sebab itu alat-alat kapitalisme berada di tangan rakyat ,tetapi kekayaan hanya dibagi untuk segelintir manusia di dunia.

Gerakan "Duduki Wall Street" dimulai guna memprotes kondisi ekonomi dan korupsi dalam sistem pemerintahan Amerika. Aksi protes tersebut bermula dari kota New York kemudian merembet ke kota-kota Amerika yang lain, seperti Boston, Chicago dan San Francisco.
 
Saat ini, pengangguran yang tinggi dan defisit anggaran Amerika telah menekan kehidupan rakyat negara ini. Hubungan perusahaan-perusahaan swasta dengan para anggota legislator Amerika membuat marah rakyat negeri Paman Sam ini. (IRIB/RA/MF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar