BERSAMA DALAM MENCEGAH DAN MEMBERANTAS TINDAK PIDANA KORUPSI

Rabu, 05 Oktober 2011

Berlusconi Terbukti Suap Seorang Pengusaha Italia

Kasus korupsi yang mendera Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi kembali terkuak dengan terbuktinya pemberian suap oleh Berlusconi kepada seorang pengusaha negara ini dalam jumlah besar. 

Uang suap tersebut sebagai imbalan kesaksian palsu di pengadilan.
 
Menurut laporan Fars News mengutip kantor berita Italia, Berlusconi memberikan banyak kemudahan kepada Gianpaolo Tarantini dengan imbalan ia mengingkari bahwa perdana menteri memberi uang kepada perempuan jalanan untuk menghadiri pesta pribadinya.

Gianpaolo Tarantini dituding menerima uang dari Berlusconi sebesar 30 ribu Euro atau sekitar 41 ribu Dolar untuk mengirim perempuan jalanan ke pesta pribadi perdana menteri. Tarantini juga berharap dengan ulahnya ini dapat meneken kontrak dengan keuntungan tinggi.

Sepertinya kasus ini akan membuat Berlusconi diinterogasi secara penuh. Perdana Menteri Italia ini terus didera dengan berbagai kasus hukum dan salah satunya adalah dakwaan memberikan uang kepada Karima El Mahroug sebagai imbalan dari hubugan gelapnya.

Berlusconi juga dituding menyalahgunakan jabatannya untuk membebaskan al-Mahroug dari penjara karena ditangkap dengan dakwaan mencuri. Menurut sumber ini recananya sidang kasus korupsi Berlusconi akan digelar tiga Oktober. (IRIB/Fars/MF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar